Objek Wisata Probolinggo | Pulau Gili Ketapang

Pulau Gili Ketapang - Objek wisata di Probolinggo memang lengkap, pulau Gili Ketapang adalah salah satu tempat wisata yang berbeda meskipun memiliki lokasi yang hampir sama dengan pantai Bentar Indah yaitu di tepi lautan namun pulau Gili Ketapang adalah berbeda!

Jika di pantai Bentar Indah sobat blogger bisa bersamain dengan sarana yang serba modern tapi di pulau Gili Ketapang akan ditemukan suasana yang berbeda, lebih alami dan natural dengan pemandang alam laut lepas dengan suasana pasir putih yang nyaman di kaki. Selain itu, selama di Gili Ketapang sobat blogger juga bisa melakukan menyelam dab berlayar, snorkling and diving!


Objek Wisata Probolinggo | Pulau Gili Ketapang
Objek Wisata Probolinggo | Pulau Gili Ketapang


Selain menikmati pesona laut lepas dengan butiran pasir putih, di pulau Gili Ketapang sobat blogger juga bisa menikmati wisata religi yang ada di Goa Kucing yang dikeramatkan. Menurut sejarah, Goa Kucing merupakan petilasan Syech Ishaq seorang penyebar agama Islam dalam perjalanannya dari Gresik menuju Blambangan, Banyuwangi . Pada waktu itu terdapat puluhan ribu ekor kucing dan juga terdapat kucing yang kepalanya bertuliskan bahasa Arab. Ketika tokoh penyebar Agama Islam tersebut meninggalkan pulau ini, kucing-kucing tersebut ditinggalkan begitu saja sehingga hilang tak tentu arah. Tetapi setiap malam Jum'at Legi suara“meong” terdengar bergantian disela-sela goa dan jika suara tadi dikejar, suara meoang tersebut akan hilang tak terdengar lagi, sedang kucingnya tidak juga tampak. Hingga kini, banyak orang berkunjung ke pualau Gili Ketapang mengharapkan berkah dari Goa Kucing tersebut, terutama pada malam Jum'at Legi.

Sebuah 'pulau terapung' yang sangat eksotik, sobat blogger akan menikmati keindahan alam lepas pantai yang ada di desa Sumberasih yaitu pulau Gili Ketapang, yuk berkunjung sekarang juga ke pulau Gili Ketapang

1 komentar

Pulau gili memang manteb gan :)

Klo berkunjung ke Bromo, disini saja gan Hotel Murah Meriah di Bromo"

Balas